PDA

View Full Version : 15 Jenis Makanan Yang Bikin Gemuk



fixshine
8th September 2009, 11:25 AM
15 Jenis Makanan Yang Bikin Gemuk
Makanan yang kita santap sehari-hari tanpa kita sadari mengandung zat-zat makanan yang bisa membuat tubuh kita menjadi gemuk. Makanan tersebut sangat dekat dengan kehidupan kita sehari - hari. Ini dia 15 jenis makanan yang gampang membuat gemuk.Kalaupun tidak bisa menyingkirkannya dari daftar menu, gantilah dengan jenis yang rendah kalori dan bebas lemak, atau tidak terlalu sering mengonsumsinya.
1. Pure kentang. Apalagi jika proses pengolahannya menggunakan krim dan mentega. Bayangkan, 1/2 mangkuk saji saja sudah mengandung 200 kalori!


2. Permen. Selain mengandung jenis lemak jahat, kadar gulanya juga sangat tinggi. Begitu pula panganan sejenis seperti donat, cake dan bolu gulung.

3. Es krim. Meski kenikmatannya sangat mengundang, es krim merupakan sajian yang amat tinggi kandungan lemak, gula dan kalori. Jadi, pertimbangkan kembali untuk menikmatinya jika Anda sedang berdiet.

4. Keripik kentang. Camilan yang gurih ini merupakan salah satu makanan yang paling berpeluang bikin gemuk karena kandungan garamnya sangat tinggi. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya, sehingga total kalorinya tinggi. Di samping itu, keripik kentang banyak mengandung bahan pengawet, perasa dan pemanis buatan yang jelas-jelas dapat merugikan kesehatan.

5. Daging olahan. Kendati amat praktis, hot dog, sosis dan daging olahan sejenisnya, mengandung lemak tak baik. Kadarnya yang begitu tinggi, sama banyak dengan kadar garam yang dikandungnya.

6. Jajanan gorengan. Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan karena umumnya digoreng dengan minyak yang tidak diganti setiap kali menggoreng. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi dan kurang terjamin kebersihannya jika dijajakan di pinggir jalan.

7. Makanan cepat saji. Di antaranya hamburger, nachos dan kentang goreng. Kandungan lemaknya sangat tinggi, begitu pula kandungan kalorinya. Sementara kandungan nutrisi yang menyehatkan, nyaris tidak ada.

8. Minuman bersoda. Meski mendatangkan kesegaran sesaat, minuman ini sama sekali tidak memiliki nilai-nilai nutrisi. Kecuali, kaya akan kandungan gula, sodium, dan kalori.

9. Sereal manis. Sereal dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, semakin menjadi ancaman bila bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan jenis ini akan meningkatkan gula darah dan menyebabkan tubuh menimbun lemak.

10. Susu whole milk. Meskipun kandungan kalsiumnya baik bagi tubuh, susu jenis ini memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak tubuh. Jadi, kalau ingin mengambil manfaat kalsiumnya, ganti saja dengan mengonsumsi susu yang bebas lemak atau minimal yang yang sudah dikurangi kandungan lemaknya.

11. Kuah daging. Kandungan lemak dan karbihidrat maupun kalorinya sama-asma tinggi.

12. Roti. Terutama yang terbuat dari tepung yang sudah mengalami proses penghalusan, sehingga tinggi kandungan lemak dan karbohidratnya. Kalau mau aman, coba mengonsumsi roti gandum, sehingga dapat menfaat dari seratnya.

13. Aneka Krim. Whipped cream yang sering dipakai sebagai penghias pada jus stroberi dan dressing salad, semuanya mengandung lemak tinggi, dan akan menjadi kalori tinggi jika tercampur dengan makanan sehat Anda. Sebaiknya, jika Anda sedang mengonsumsi makanan sehat, tidak usah dibumbui dengan aneka krim atau topping.

14. Mayones. Memiliki sekian banyak ikatan lemak di dalamnya. Jadi, sebaiknya pakai sedikit saja jika Anda menginginkan.

15. Kopi Instan. Tahukah Anda bahwa secangkir kopi instan mengandung lebih dari 39 lemak? Nah, kalau tidak mau tubuh Anda jadi timbunan lemak, hitung secara cermat berapa jumlah kalori dari kopi instan yang masuk ke dalam tubuh.

dari sini (http://www.beritajitu.com/index.php?option=com_content&view=article&id=712:15-jenis-makanan-yang-bikin-gemuk&catid=39:kesehatan&Itemid=55)

Wesmant
8th September 2009, 11:28 AM
gue gak suka dan jarang banget makan semua itu, tapi kok gemuk juga?

Padahal gak pake PERTAMAXXX juga loh

rfauzi
8th September 2009, 11:30 AM
hihi.....berapa persen ya yang tidak dekat dengan keseharian? :mgeer:

GQ
8th September 2009, 11:35 AM
1. Pure kentang. Tidak

2. Permen. Jarang

3. Es krim. Kadang-kadang

4. Keripik kentang. Dulu Iya, sekarang tidak

5. Daging olahan. Kadang-kadang

6. Jajanan gorengan. Dulu Iya, sekarang tidak

7. Makanan cepat saji. Dulu Iya, sekarang tidak

8. Minuman bersoda. Dulu Iya, sekarang tidak

9. Sereal manis. Jarang

10. Susu whole milk. Tidak

11. Kuah daging. Kadang-kadang

12. Roti. Kadang-kadang

13. Aneka Krim. Tidak

14. Mayones. Jarang

15. Kopi Instan. Udah mulai jarang, dulu sering :p

gemuk sih nggak, sehat iya .. :p

amelia
8th September 2009, 11:41 AM
1. Pure kentang. kl makan steak pesennya kentang dibikin mash potatoes:p

2. Permen. Tidak

3. Es krim. Kadang-kadang

4. Keripik kentang. Dulu Iya, sekarang tidak

5. Daging olahan. kadang kadang

6. Jajanan gorengan. Tidak

7. Makanan cepat saji. Duh, KFC black pepper :mnyerah:

8. Minuman bersoda. Kadang-kadang

9. Sereal manis. Kadang-kadang

10. Susu whole milk. Susu kedele dong ...

11. Kuah daging. Kadang-kadang

12. Roti. Kadang-kadang

13. Aneka Krim. Tidak

14. Mayones. Jarang

15. Kopi Instan. Kopi tubruk dong....
ga gemuk tuh... :p

Yeyep Imoetz
8th September 2009, 11:58 AM
1. Pure kentang. sering, lebih-lebih kalau bosan makan nasi

2. Permen. Gak makan permen

3. Es krim. Jarang, sekali makan es krim, pileknya sebulan

4. Keripik kentang. Jarang, karena memang jarang ngemil

5. Daging olahan. Jarang, yang jual juga jarang

6. Jajanan gorengan. Gak pernah

7. Makanan cepat saji. Jarang banget, palingan sekali dalam tiga bulan

8. Minuman bersoda. Hampir tiap hari :p

9. Sereal manis. Gak pernah

10. Susu whole milk. Gak pernah, minumnya yang low-fat hi-calcium

11. Kuah daging. Tiap masak selalu memakai kaldu kuah daging, alih-alih royco dan kawan-kawan. Aku gak pernah pakai vetsin dan penyedap lain soalnya

12. Roti. Hampir tiap pagi

13. Aneka Krim. Gak suka

14. Mayones. Hanya kalau bikin burger sendiri, dengan daging ham bikinan sendiri, or bikin hotdog sendiri dengan sosis bikinan sendiri

15. Kopi Instan. Gak minum kopi

Pantesan aku langsing :mgeer:

fixshine
8th September 2009, 12:17 PM
makannya di warteg ma warung sunda plus es teh manis paling2

nekotisme
8th September 2009, 12:34 PM
1. Pure kentang. Seneng banget.....:p, tapi bisa ngontrol kok...

2. Permen. Jarang....

3. Es krim. Kadang-kadang...enak loh...apalagi BR ato Haagen Dasz....:p

4. Keripik kentang. Nggak banget deh...apalagi yang banyak MSG nya...

5. Daging olahan. Prefer daging ayam ato ikan...

6. Jajanan gorengan. Tergantung penjual nya...

7. Makanan cepat saji. Nggak...

8. Minuman bersoda. Nope....bahkan pemijat refleksi gw kmaren bisa nebak bahwa gw gak pernah minum bersoda....that's right!!!

9. Sereal manis. Kadang...

10. Susu whole milk. Ga pernah...

11. Kuah daging. Jarang...kecuali di sop...

12. Roti. Tergantung sikon dan roti apa dulu...

13. Aneka Krim. Gak banget...

14. Mayones. Ya dikit kalo makan salad...

15. Kopi Instan. Udah gak pernah...jaman kuliah dulu...

*diimbangi dengan olah raga, tidur, dan minum air putih yang cukup, alhamdulillah berat badan bisa di kontrol.....tergantung mood mau di berat berapa.....:mlewat:

Saut
8th September 2009, 05:43 PM
15 Jenis Makanan Yang Bikin Gemuk
15. Kopi Instan. Tahukah Anda bahwa secangkir kopi instan mengandung lebih dari 39 lemak? Nah, kalau tidak mau tubuh Anda jadi timbunan lemak, hitung secara cermat berapa jumlah kalori dari kopi instan yang masuk ke dalam tubuh.

dari sini (http://www.beritajitu.com/index.php?option=com_content&view=article&id=712:15-jenis-makanan-yang-bikin-gemuk&catid=39:kesehatan&Itemid=55)

gag setuju....kalo kopi instan nggak mengangdung lemak....kalau kopi 3 in 1 baru mengandung lemak. Krimer nya mengandung 32-35 persen lemak, selain itu 75 persen yang lain adalah glukosa, seperti bahan pembuat permen....Jadi lengkaplah pembuat gemuk pada krimer.

Yang lebih tinggi kadar lemaknya adalah bubuk soup, (yang sering digunakan di eropa kalau membuat soup), yaitu mengandung 60 persen lemak dan sekitar 40 persen glukosa.

Atau yang lebih tinggi lagi adalah baking powder, dengan 80 persen lemak dan 20 persen glukosa....

nekotisme
8th September 2009, 05:47 PM
jadi inget kuliah bang saut di setarbak kmaren....:p

Saut
8th September 2009, 05:48 PM
jadi inget kuliah bang saut di setarbak kmaren....:p

yang mana...yang mana...hehe

nekotisme
8th September 2009, 05:52 PM
yang mana...yang mana...hehe

kuliah perkopian....ab bener2 ahlinye,salut!:p

Wesmant
8th September 2009, 05:54 PM
kuliah perkopian....ab bener2 ahlinye,saut!:p
panggil abang, panggil nama juga, gimana sih mamang :p

Saut
8th September 2009, 06:00 PM
kuliah perkopian....ab bener2 ahlinye,salut!:p


panggil abang, panggil nama juga, gimana sih manang :p

Ah gada masalah panggil apa aja......yang penting orangnya tetap sama....keren.....:mketawa:

Wesmant
8th September 2009, 06:02 PM
Ah gada masalah panggil apa aja......yang penting orangnya tetap sama....keren.....:mketawa:

oh, kete rengen toh :p

lanymm
9th September 2009, 04:34 PM
gue gak suka dan jarang banget makan semua itu, tapi kok gemuk juga?

Padahal gak pake PERTAMAXXX juga loh

aku kok suka dan sering makan tapi kok GAK gemuk juga?

1. Pure kentang. suka, tau cara bikin,, sebulan sekali paling

2. Permen. suka,, sugus yoghurt,, alpenliebe,, kopiko...

3. Es krim. suka bangett,, lumayan sering,, seminggu sekali

4. Keripik kentang. loves it!!! chitato,, kusuka,, allthe potatoes

5. Daging olahan. hotdog/humberger/kebab,,, seminggu sekali

6. Jajanan gorengan. pisang goreng? tahu goreng? tempe goreng? siniii... :p

7. Makanan cepat saji. sebulan sekali kali,,, KFC,, pizza hut,, :mgeer: *besok makan aahh...*

8. Minuman bersoda. jarang,, cuma kalo "terpaksa" atau natal/tahun baru... tapi minggu lalu minum coca cola selama 2 hari berturut2... dan bersumpah tidak akan meminumnya lagiiiii...

9. Sereal manis. sukaaaa... coco crunch?? yummieee... tapi jarang makan...

10. Susu whole milk. dancow full cream,, frisian flag full cream...

11. Kuah daging. seminggu sekali paling

12. Roti. Hampir tiap hari...

13. Aneka Krim. es krim?? :mgeer:

14. Mayones. thousand island? jaranggg...

15. Kopi Instan. kalo pengen.. paling sebulan sekali..


:mgeer:

icha_fortuna
9th September 2009, 04:42 PM
15 Jenis Makanan Yang Bikin Gemuk

1. Pure kentang,, gw lbh suka kentang goreng drpd nasi goreng :p


2. Permen,, klo ngantuk gmn?! lumayan ampuh niiyy..:mpanas:

3. Es krim,, g sering koq..:p

4. Keripik kentang,, jarang!

5. Daging olahan,, berhubung klo bukan daging olahan gw g bs masakny. jd yaa trpaksa:p

6. Jajanan gorengan,, kadang2 :mpanas:

7. Makanan cepat saji,, ini praktis bgt! susah dhindari :mpanas:

8. Minuman bersoda,, g gtu suka minuman brsoda untungny..

9. Sereal manis,, klo sereal pait mana enak?!

10. Susu whole milk,, tropicanaslim aj..

11. Kuah daging,, jarang lah..

12. Roti,, ini sering! abs tinggal comot aj. g prlu dmasak2..

13. Aneka Krim,, g gtu suka. klo kbanyakan eneg..

14. Mayones,, jarang pk mayo..

15. Kopi Instan,, + rokok klo anda mw memperpendek umur. untungny gw g suka! :p

etjiptn3
9th September 2009, 07:59 PM
15 Jenis Makanan Yang Bikin Gemuk

1. Pure kentang. Apa ini ya? mashed potato/kentang ongklok? Kalo makan steak di luar, biasanya pake mashed potato daripada prenprais. Lebih sedikit minyak.

2. Permen. Jarang banget. Lebih suka chocolate bar ato kitkat black choc..

3. Es krim. Jarang-jarang, tapi kalo pas kumat, 1/2 liter habis sekali makan.:p

4. Keripik kentang. Jarang, terakhir beli sebulan yg lalu, belum kemakan tuh...:mmikir:

5. Daging olahan. Palingan kebab sama sosis. Kebab tinggal di panfried. Sosis buat campuran nasi goreng.

6. Jajanan gorengan. Udah gak pernah sejak tahun 2008.. gak ada soalnya..:p ntar deh, kalo ke depok... gorengan pondok cina, me coming...:p

7. Makanan cepat saji. Kadang-kadang.

8. Minuman bersoda. Kadang-kadang... beli tapi belum tentu diminum.... masih banyak tuh di kulkas dan lemari. Yg versi kaleng kecil 125 ml masih ada 1 krat, yg ukuran normal 330 ml masih ada selusin kayaknya...

9. Sereal manis. Udah mulai mencoba beralih ke oatmeal segera / instant oat.

10. Susu whole milk. Tentu. Biasanya susu long-life (kayak bendera kotak yg ukuran 1 liter) ato susu segar yg cuma tahan 5 hari sejak dibotolkan.
Gombal itu susu yg rendah lemak kaya kalsium. Rendah lemak berarti susu itu sudah diproses terlalu panjang sehingga banyak kandungan gizinya yang rusak.
Kalo kalsium, ya, yg namanya susu pasti mengandung kalsium alami yang cukup banyak, bukan kalsium sintetis sekedar untuk ngakal-ngakalin hasil pemeriksaan laboratorium terhadap kandungan kalsiumnya. Ingat ascorbate acid yg ditambahkan ke banyak makanan/minuman sehingga bisa diklaim mengandung vitamin C sekian ratus atau sekian ribu miligram? Aye lebih percaya buah-buahan sebagai sumber vitamin C alami.

11. Kuah daging. Kalo bikin gule, ya, kuahnya ikut dong...:p

12. Roti. Jarang. Paling roti tawar/milk bread ato roti keras (egyptian ato khubz).

13. Aneka Krim. Sangat jarang. Males mau bikin gravy pake cream... capek jek masak itu....

14. Mayones. Kadang-kadang buat di salad.

15. Kopi Instan. Never. Kagak pernah minum kopi. Lebih suka susu coklat...:p

bani
10th September 2009, 12:28 PM
1. Pure kentang. maksudnya kentang doank gt? makan kentang paling klo d sop, ato kentang goreng, itu jg sebagai makanan tambahan...

2. Permen. Selain mengandung jenis lemak jahat, kadar gulanya juga sangat tinggi. Begitu pula panganan sejenis seperti donat, cake dan bolu gulung.
gak suka makan permen, tp klo donat ato cake.....:mmikir:.....yaiyalah...:p tp kan jarang2...:mlewat:

3. Es krim. suka banget, tp dah jarang sih klo skrng...sebulan sekali juga dah syukur..:p
klo dulu jaman kuliah iya lmyn sering :mpanas:

4. Keripik kentang. gak terlalu suka, lebih suka taro...hahahha sama aja ya? :mtimpuk:

5. Daging olahan. gk suka, n dari kecil nggak d biasain makan baginian... klo dulu sih alasan mama simple aja, takut sosisnya nggak halal alias sosis b*b*..:p

6. Jajanan gorengan. kadang2....apalagi klo rame2 makan d kantor....:p

7. Makanan cepat saji. gk terlalu suka, jarang banget makan fastfood, paling klo terpaksa or pas ama tmen2 n emang pd makan beginian.

8. Minuman bersoda. gak suka. paling sesekali fanta merah, klo cocacola dll nggak suka...

9. Sereal manis. gak suka juga, sereal yg ak suka cuma rice crispy yg gurih2 itu....eh, klo energen masuk kategori ini jg gk ya? kadang2 sih minum energen klo lg buru2...:p

10. Susu whole milk. kadang2...tp emang suka minum susu sih, cm nggak ngebatasin jenisnya, lebih k arah rasanya...hahahhaha...sukanya susu coklat
:p

11. Kuah daging. tak sedap pun tak pakai kuah daging....:mlewat:...tp tergantung masakannya juga lah....masak pula tiap hari pakai kuah daging...

12. Roti. suka banget, dari kecil kyknya lebih sering makan roti dari pada makan nasi :mpanas:...tp sekarang sering beli roti gandum juga, try to be more healthy...:p

13. Aneka Krim. gak suka.

14. Mayones. gak suka (pake banget..:p)

15. Kopi Instan. kadang2, kadang juga kopi tubruk....tergantung mood dan availability aja...heheheh
yang enak2 yang bahaya...:mlewat:

asri.putri.xii
10th September 2009, 01:38 PM
1. Pure kentang. Jarang.
2. Permen. Jarang.
3. Es krim. Suka, tapi jarang.
4. Keripik kentang. Suka banget, tp ga terlalu sering.
5. Daging olahan. Jarang banget, kecuali seminggu pertama puasa kemaren, ampir tiap sahur.
6. Jajanan gorengan. Kalo dalam keadaan laper n butuh makanan instan, yg dicari salah1nya ya makanan yg paling mudah ditemui, macem gorengan ini. Tp terhitung jarang.
7. Makanan cepat saji. Jarang banget. Pilihan terakhir kalo dalam keadaan laper susah nyari makanan lain.
8. Minuman bersoda. Jaraaaang bgt, nyaris tidak pernah.
9. Sereal manis. Jarang banget.
10. Susu whole milk. Kalo beli yg seliteran bisa abis seliter dlm 1 hari. Tp abis itu atit eyut..hehe
11. Kuah daging. Kalau yg kecampur ma makanan lain, jd lumayan sering la..
12. Roti. Sering, dan kalau ada, sehari bisa makan byk, pengganti nasi.
13. Aneka Krim. Jarang.
14. Mayones. Jarang banget...
15. Kopi Instan. ga pernah lagi sejak kuliah
tapi dari dulu aq emang susah gemuk...

ach.alf.fhm
10th September 2009, 02:16 PM
1. Pure kentang. mboh gak ngerti panganan opo ki

2. Permen. wis ra tau jajal

3. Es krim. mboh terakhir nyicipi kapan

4. Keripik kentang. masih sering

5. Daging olahan. steak termasuk gak?

6. Jajanan gorengan. dah menghindari.

7. Makanan cepat saji. masih doyan

8. Minuman bersoda. sering juga

9. Sereal manis. ndak pernah... setidaknya dalam waktu 6 bulan

10. Susu whole milk. susu ibu? wekekkeke... susu low fat

11. Kuah daging. jarang banget

12. Roti. sometimes

13. Aneka Krim. gak ngerti maksute

14. Mayones. sering... kalo makan pizzaanng wekeke

15. Kopi Instan. seringnya ngopi nubruk dan starbak,,, wekekeekke,, nonfat decaf lagi wekekeke

cityca
11th September 2009, 02:57 PM
1. Pure kentang. addicted sama kentang McD...yummy... :mgeer:

2. Permen. biasa aja sih..

3. Es krim. klo rasanya coklat aku mauuu.... :mgeer:

4. Keripik kentang. salah satu cemilan favorit jugaaa....

5. Daging olahan. pasti doyan!

6. Jajanan gorengan. takut batuk....kalopun beli cuma beli bakwan doang..

7. Makanan cepat saji. ah...jadi laparrr..... :msokimut:

8. Minuman bersoda. biasa aja....

9. Sereal manis. sereal coklat!!! enyyaaakkk... :)

10. Susu whole milk. sukasukasukasukasekaleee....

11. Kuah daging. wah...klo lagi makan sop daging ya kuahnya diembat juga sih.... :p

12. Roti. makanan anak kostan klo pagi2 gak sempet sarapan... :p

13. Aneka Krim. ga terlalu sukaa...

14. Mayones. klo dilengkapi dengan burger, salad, kentang gtu pasti doyan laah....

15. Kopi Instan. Klo ujian aja minumnya...

lanymm
11th September 2009, 05:33 PM
tadi makan es krim mini cornetto 7 buah.... :p

maklum,, lagi kalap... kalaparan... :mpanas:

arya.adhi
11th September 2009, 09:49 PM
tadi makan es krim mini cornetto 7 buah.... :p

maklum,, lagi kalap... kalaparan... :mpanas:

moga-moga cepet gemuk :p:p:p

fixshine
12th September 2009, 12:08 AM
dikasih van houten 10 aja lany mang pernah bisa gemuk ?

lanymm
12th September 2009, 11:51 AM
moga-moga cepet gemuk :p:p:p

amiiiiiiiiiiiiiinnnn..... :p


dikasih van houten 10 aja lany mang pernah bisa gemuk ?

hixx,,, kapan abang pernah ngasih van houten 10? :mmikir:
boleh juga tuh bang!! ditunggu yaa... :mgeer:

fixshine
12th September 2009, 04:11 PM
boleh kita liat usahanya mendapatkan van houten 10 ... sini2

Egtheasilva Artella
13th September 2009, 09:41 AM
1. Pure kentang -- prefer french fries (makin parah ya =P)

2. Permen -- biasa aja

3. Es krim -- biasa aja

4. Keripik kentang -- biasa aja

5. Daging olahan -- sukaaaa banget..esp sosis...gampang diolah soalnya :p

6. Jajanan gorengan -- love this!!! :p

7. Makanan cepat saji -- can say that i'm addicted to junk food =P

8. Minuman bersoda -- ga suka sama skali

9. Sereal manis -- biasa aja

10. Susu whole milk -- ga suka susu, cuma minum milo

11. Kuah daging -- biasa aja

12. Roti -- biasa aja

13. Aneka Krim -- ga suka krim

14. Mayones -- suka, esp kalo buat french fries or burger

15. Kopi Instan -- love coffee!!! :p

Kesimpulan:
pantesan berat gw ga bsa turun2...=P

ecieci
8th January 2010, 03:53 AM
1. Pure kentang. hampir ga pernah makan.

2. Permen. ga makan permen.

3. Es krim. sering krn hubby hobi bgt makan es krim. kadang berusaha diselingi dgn yogurt.

4. Keripik kentang. jarang makan.

5. Daging olahan. lumayan sering. hey i'm in sausages country !

6. Jajanan gorengan. ga pernah makan gorengan krn cuma bisa ditemukan di indo n kalo ke indo mending makan makanan yg lebih unik n enak.

7. Makanan cepat saji. hampir ga pernah makan fast food krn hubby paranoid ama mad cow disease di europe. pas di sg makanan hawker lebih menarik dari fast food. pizza here is not considered fast food because it's freshly made.

8. Minuman bersoda. jarang minum, tapi hubby sering minum spezi (campuran coke n fanta orange).

9. Sereal manis. jarang makan. waktu di sg ama US suka makan caps n crunch peanut butter, tapi ga pernah ketemu produk yg sama disini.

10. Susu whole milk. sering, daku hanya minum fresh milk n it's all full cream.

11. Kuah daging. Kandungan lemak dan karbihidrat maupun kalorinya sama-asma tinggi. jarang, tapi dagingnya sering makan.

12. Roti. jarang makan krn kita makannya noodles tiap hari.

13. Aneka Krim. kadang2, kalo lg masak sesuatu yg butuh whole cream ato sour cream.

14. Mayones. ga pernah, senangnya italian style dressing yg cuma pake vinegar n olive oil.

15. Kopi Instan. ga minum kopi.

kesimpulan: ga gemuk tapi jg tidak se-singset waktu SMU

abas TN5
17th June 2011, 08:36 PM
kurang satu: BOLANG-BALING....
hehehe.........